Berbagai Jenis Badai Yang Anda Wajib Tahu

Tahukah kamu?

Badai tropis, topan, topan, dan topan, meski dinamakan berbeda, menggambarkan jenis bencana yang sama.




Kapan pun Anda mendengar kata 'badai', itu membuat Anda terguncang ketakutan. Badai adalah pertanda alami kematian dan kehancuran. Sejak zaman kuno, orang telah meneriakkan doa, berpartisipasi dalam ritual, membangun tempat penampungan, tapi sedikit demi sedikit berhasil. Tidak ada yang berhasil melawan kemarahan Ibu Alam. Meskipun tidak memungkinkan untuk menghindarinya, pengetahuan sebelumnya paling tidak dapat membantu melakukan tindakan pencegahan yang tepat.

Namun, percaya atau tidak, ada beberapa orang yang bahkan mengejar badai, yang disebut pemburu badai. Impian terakhir mereka adalah untuk menangkap badai petir, meskipun yang paling dekat yang mereka hadapi adalah tornado. Sebagian besar energi mereka dikeluarkan dalam berlari dari satu tempat ke tempat lain, sementara beberapa menghabiskan beberapa hari untuk melihat beberapa tindakan. Beberapa bahkan berkolaborasi dengan ahli meteorologi untuk menyadari bencana yang akan datang. Melalui usaha mereka, kita memiliki wawasan tentang langit yang tak terduga di atas kita. Berbagai jenis badai adalah badai es, badai es, badai salju, badai petir, badai angin, angin ribut, dan tornado.

Badai es

➤ Saat hujan beku terus berlanjut dalam jangka waktu yang lama, menyebabkan akumulasi salju di permukaan terbuka, mereka disebut badai es. Jika hujan membeku di udara, maka akan mencapai tanah berupa hujan es. Sleet adalah campuran salju dan hujan, tapi sangat tembus pandang, tidak seperti salju. Ini biasanya dimulai dengan salju, dan diakhiri dengan hujan yang membeku akibat benturan. Orang biasanya menganggapnya sebagai hujan yang lembut yang terjadi pada suhu di bawah normal.

➤ Badai es juga menyebabkan es hitam. Es hitam sebenarnya es transparan ditemukan di jalan aspal, yang mengarah ke asalnya. Tingkat es yang rendah sebenarnya membuat hal itu tidak terlihat oleh orang-orang yang menginjaknya. Hal itu menyebabkan kecelakaan besar di Inggris Utara, ketika orang-orang melangkah ke trotoar sambil berpikir bahwa itu jelas, tapi sebenarnya adalah lembaran es hitam.

➤ Badai es khas adalah 31 mil dan panjang 310 mil. Ini terjadi sekitar sekali dalam tiga tahun.

➤ Badai es biasanya terjadi pada bulan Desember dan Januari.

➤ Sebuah badai es besar melanda Amerika Serikat bagian timur laut pada tahun 2008, yang menyebabkan 1,25 juta orang kehilangan tempat tinggal. Hal ini menyebabkan keadaan darurat diumumkan di Massachusetts, New Hampshire, dan sebagian Maine.

➤ Sebagai tindakan pencegahan, warga harus memiliki makanan darurat yang tidak memerlukan persiapan, juga senter, dan radio dengan baterai baru.

➤ Gunakan lilin untuk memberi cahaya di ruangan, dan batasi pemanas hanya untuk satu ruangan. Pakai pakaian berat, dan periksa pipa saluran air untuk melihat apakah pipa beku.

Hailstorm

➤ Badai petir membuat hujan es ketika hujan yang mereka hasilkan membeku sebelum menghantam tanah. Pembaharuan di angin membuat hujan beku berhenti, sampai menjadi terlalu berat untuk ditangani, dan menyentuh tanah dalam bentuk hujan es.





➤ Badai salam adalah curah hujan dalam bentuk es padat. Potongan es yang jatuh di tanah disebut batu es. Bentuknya tidak beraturan, mulai dari segi empat sampai bola. Hujan es yang lebih besar memiliki lapisan bawang mulai dari es yang jernih sampai buram. Peringatan berat dikeluarkan saat hujan es mencapai ukuran yang mengkhawatirkan.

➤ Hujan biasa terjadi di daerah Nebraska, Wyoming, dan Colorado, dan biasanya terjadi antara bulan Maret dan Oktober selama sore hari.

➤ Radar cuaca mampu mendeteksi badai hujan es dan mengeluarkan peringatan yang sesuai.

➤ Badai salam memiliki skala destruktif mulai dari H0 sampai H10. H0 - H4 merupakan hujan deras yang parah yang bisa menghancurkan jendela. H9 merupakan hujan es yang sangat besar yang dapat menyebabkan kerusakan struktural yang luas, dan menyebabkan penonaktifan yang besar.

➤ Badai lebah menyebabkan kerusakan tanaman secara luas. Hujan es terburuk terjadi di Kansas City pada tahun 2001, bertanggung jawab untuk menyebabkan kerusakan senilai $ 2 miliar.

➤ Untuk bertahan menghadapi hujan es, temukan tempat berlindung, entah di rumah atau mobil. Sebaiknya tinggal di dalam rumah.

➤ Juga menjauhi jendela, karena angin kencang cenderung menghancurkan kaca jendela.

Badai salju

➤ Badai salju, seperti yang bisa Anda tebak, disebabkan oleh hujan salju lebat. Meski tidak berbahaya seperti badai es, mereka memiliki bahaya sekunder dalam bentuk longsoran salju. Badai salju membutuhkan banyak kelembaban di luar. Udara yang terkonvergensi di tengah sistem harus memiliki jalan keluar untuk menyimpang di pertengahan tingkat untuk melanjutkan siklus ini.

➤ Badai salju menyebabkan penurunan suhu yang dramatis, menyebabkan hipotermia. Visibilitas berkurang, menyebabkan whiteout, yang menyebabkan kecelakaan mobil.





➤ Badai salju adalah jenis badai salju yang parah yang disebabkan angin kencang. Badai salju berakibat badai salju biasa dimana hujan salju ditiup angin kencang. Tidak perlu presipitasi karena tanahnya dipenuhi salju.

➤ Badai Sandy menyebabkan hujan salju lebat dan badai salju di wilayah Virginia Barat, Pennsylvania, dan North Carolina.

➤ Jika terjadi badai salju, simpanlah kit darurat dengan radio, makanan, dan satu galon air. Hindari makanan yang mengandung cokelat, karena hanya akan meningkatkan rasa haus Anda.

➤ berlindung di mobil Anda atau tempat penampungan terdekat jika Anda sedang hiking. Jika Anda perlu meninggalkan mobil, dasi salah satu ujung tali ke mobil Anda, sehingga Anda dapat menemukan jalan kembali dengan mudah.

Angin badai

➤ Badai ditandai dengan angin kencang dan tidak ada presipitasi yang disebut badai angin. Badai angin kencang dan singkat disertai hujan disebut 'squall'. Di sisi lain, badai angin kencang dengan udara, salju, atau hujan es disebut 'badai'.

➤ Badai debu adalah badai angin yang parah yang terbentuk di daerah kering, sementara badai pasir biasanya terjadi di padang pasir saat partikel debu ditiup jauh. Badai debu atau badai pasir sering terjadi di daerah gersang. Mereka terbentuk di daerah dengan pertanian atau kekeringan yang buruk. Badai debu biasanya terjadi selama beberapa menit, meniup selama 50 hari berturut-turut.

➤ A 'haboob' adalah badai debu yang bisa bertahan setinggi ratusan kaki, namun bisa menghilang pada tingkat yang sama. Hal ini paling sering dikaitkan dengan Sudan dan Amerika Utara, Siklus hidup rata-rata adalah 10 sampai 30 menit. Haboob jarang terdeteksi, dan menyebabkan masalah visibilitas yang cukup besar.

➤ Jika terjadi badai angin, berlindung di ruang bawah tanah, dan jauhi jendela dan pintu.

➤ Mengevakuasi rumah mobil pada waktu yang tepat, karena angin bisa menyapu dengan mudah.

➤ Jangan berlindung di bawah jembatan atau jembatan layang, karena tingkat angin lebih tinggi di sana.

➤ Pakailah kacamata pelindung dan tutupi wajah Anda. Tutupi komputer dan perabotan Anda untuk melindungi mereka dari debu.

Hujan badai

➤ Badai petir ditandai oleh petir dan petir. Badai petir yang menyebabkan hujan es turun adalah hujan es. Mereka yang paling umum di daerah tropis.

➤ Langit yang gelap dengan awan berbentuk anvil yang naik dengan cepat adalah tanda yang jelas dari badai yang mendekat.

➤ Ada empat jenis badai petir: sel tunggal, garis multicell, cluster multicell, dan badai supercell. Badai singular adalah badai denyut nadi. Seperti semua badai petir, mereka terbentuk di daerah dengan kelembaban tinggi. Mereka hampir tidak bertahan satu jam pun, tapi bisa membuat hujan es yang parah dan tornado yang lemah.

Badai peternak multipel terdiri dari sekelompok badai petir tunggal pada berbagai tahap kehidupan mereka. Mereka membuat semua orang sadar akan kehadiran mereka dengan petir. Badai garis multicell terdiri dari barisan barisan depan yang mengarah ke depan. Badai cluster multicell dapat menghasilkan hujan es ukuran sedang, banjir bandang, dan tornado yang lemah.

Badai supercell adalah jenis badai yang paling parah. Mereka bisa menghasilkan ledakan dahsyat, hujan es besar, dan kadang-kadang banjir bandang.

➤ Jika terjadi badai petir, letakkan penutup jendela di semua jendela dan pintu untuk mencegah pecahan kaca karena angin kencang.

➤ Lepaskan semua peralatan listrik selama badai, dan ikuti peralatan nirkabel untuk komunikasi.

Badai api

➤ Sebuah badai api terbentuk ketika sebuah neraka yang diciptakan oleh api yang intens menyerap udara di sekitarnya, dan membuat penggemar api di dalam pusat badai.

➤ Rancangan badai menyerap oksigen dan meningkatkan pembakaran, sehingga meningkatkan produksi panas.

➤ Pemandangan daun yang terbakar atau kusam menjadi abu adalah tanda badai api yang jelas di kejauhan.

➤ Ketika badai bakar padam dari bahan bakar, ia terbagi menjadi badai terisolasi dan tornado lemah.

➤ Cacing api juga menciptakan awan pyrocumulonimbus, mengakibatkan hujan hitam, sesuatu seperti yang dituangkan Nagasaki dan Hiroshima setelah pemboman.

➤ Cacing api telah terjadi secara alami di Great Peshtigo Fire di Wisconsin dan Rabu Abu kebakaran di Australia Barat. Pemboman udara juga merupakan penyebab badai api, yang berlangsung berbulan-bulan, seperti di Hiroshima dan Nagasaki.

Badai

➤ Badai tropis digunakan untuk menggambarkan angin topan yang berasal dari perairan tropis atau sub-tropis. Begitu siklon tropis mencapai angin yang bertahan lebih dari 74 mil per jam, maka itu diklasifikasikan sebagai topan, topan, atau topan, tergantung dari mana badai berasal. Badai berputar berlawanan arah jarum jam, sementara siklon berputar searah jarum jam.

➤ Ini disebut sebagai 'topan' di Samudra Hindia dan Pasifik Selatan, dan topan di Pasifik Barat. Badai kehilangan kekuatan saat mencapai pendaratan, karena kekurangan air yang diterimanya dari laut. Meski banyak yang menganggap badai sebagai angin topan, kerusakan utamanya disebabkan oleh banjir. Badai Katrina adalah badai paling mematikan, menyebabkan kerusakan hingga $ 113,4 miliar.

➤ Badai ekstratropis terbentuk saat bentrokan udara hangat dan dingin, dan kedua, ketika sebuah badai meninggalkan daerah tropis dan transisi ke badai ekstratropis, sehingga kehilangan tindakan pemintalannya, dan berkembang menjadi badai yang lebih besar. Ini mendapat energinya dari perbedaan suhu arah horisontal siklon. Badai ekstratropis dengan angin yang terus berlanjut antara 34 - 48 knot disebut badai. Siklon tropis tidak memiliki perbedaan suhu di atas badai. Energi mereka berasal dari pelepasan panas akibat pembentukan awan dari daerah tropis.

➤ Ada berbagai jenis peringatan yang dikeluarkan jika terjadi angin topan. Mereka adalah Outlook, Watch, Advisory, and Warning.

Outlook - Kejadian berbahaya mungkin terjadi.
Watch - Acara berbahaya akan terjadi, namun detilnya tidak jelas.
Penasehat - Peristiwa berbahaya akan segera terjadi. Ini bisa mengancam kehidupan atau harta benda.
Peringatan - Peristiwa berbahaya sedang berlangsung. Anda harus mengungsi ke tempat penampungan atau bunker bawah tanah.

Angin topan

➤ Tornado adalah kolom berbentuk corong udara yang berputar berlawanan arah jarum jam. Mereka disebut sebagai 'twister'. Tornado memiliki ujung yang sempit yang menyentuh bumi, dan biasanya disertai dengan puing dan debu. Sebuah air mancur mengacu pada tornado di atas air. Sementara setan debu sering disalahartikan sebagai tornado, ini adalah arus udara naik kecil yang mengambil partikel debu dan kotoran kecil.

➤ Tornado juga terbentuk akibat badai yang parah. Tornado biasanya bergerak dari barat daya ke timur laut. Tapi itu tidak dapat diprediksi, dan biasanya bisa mengubah jalannya pada menit terakhir. Ini memiliki 5 tahap: penasehat, waspada, waspada, peringatan, dan tornado. Tornado biasanya didahului dengan angin kencang dan petir.

➤ Skala Fujita mengukurnya dalam lima tahap: F1 - sedang, F2 - signifikan, F3 - parah, F4 - menghancurkan, dan F5 - luar biasa. Sementara tornado bisa terjadi dimana saja di dunia, lebih banyak terjadi di AS dibanding negara lain.

Badai menghancurkan segala sesuatu yang ada di jalan mereka, mengambil jalan yang dilacak untuk mereka. Saat ini, dengan teknologi, setidaknya kita bisa memprediksi gerakan mereka, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk keselamatan.

Komentar